Senin, 11 Juni 2012

Pakaian Itu sebenarnya melambangkan apa sich??


Banyak orang hanya memandang dari luar untuk menilai karakter dan kepribadian seseorang,,
salah satunya dari segi dan cara berpakaian dan apa yang dipakai oleh orang itu.
Pakaian menurut Aku, sebenarnya bukan pencermin kepribadian seseorang. Contohnya sekarang banyak. Ketika Aku sedang berjalan-jalan menyusuri kota Banjarmasin, Aku banyak sekali menemukan orang-orang dengan beragam pakaian yang dikenakannya.
Kata orang, Jika seorang Cewek berpakain tertutup, orang mengatakan bahwa dia adalah cewek yang "BAIK-BAIK", Sedangkan jika seorang Cewek berpakain terbuka, orang mengatakan bahwa dia adalah cewek yang "TIDAK BAIK-BAIK", dan itu adalah persepsi yang salah sebenarnya menurut Aku pribadi. 
Karena orang-orang hanya memandang orang yang baru dia kenal dari luarnya saja. Okey, itu lumrah, namun, sebenarnya kita bisa menilai orang itu ketika kita berbicara kepada DIA.
Dari gaya bicara lah yang bisa mencerminkan sifat dan kepribadian seseorang itu. right???

Ketika Aku mencoba melakukan penelitian sendiri kebeberapa orang yang baru Aku kenal, baik itu Cewek ataupun Cowok, tentang pakaian sebenarnya mencerminkan apa?. Dari orang orang yang Aku temui itu, ada seorang Cewek yang berapakain tertutup, memakai jilbab, dan sebagainya yang menutup auratnya, tapi,, setelah ditelisik jauh kedepan, kelakuannya ternyata lebih BURUK kelakuannya dari Cewek yang berpakain terbuka, suka ngomongin orang, berpikiran jahat terhadap orang, bahkan lebih agresif!!. 

Begitu juga sama cowok yang berpakain kucel, sembrono, dan terkesan kotor bahkan bau!!. Namun, setelah ditelusuri, dia mempunyai banyak kelebihan, orangnya ramah kesemua orang, dermawan, pandai memainkan alat musik, bahkan jujur!!.

GUYSS,,,,,,
Menurut Aku pribadi, Pakaian apapun tidak mencerminkan kepribadian seseorang, karena banyak bukti dan faktanya, yang mencerminkan sifat dan kepribadian itu adalah cara berbicara dari orang tersebut. 
Dan,,, pakaian itu menurut Aku hanya persepsi atau pendapat orang yang "sementara" saja. For example, jika kita ingin dinilai BAIK oleh orang, maka berpakaian lah yg baik, namun, jika ingin dinilai BURUK oleh orang, berpakaianlah yg buruk. But guyss,,, Itu hanya nilai yang bersifat "SEMENTARA" karena semua itu akan hilang, karena sifat asli kita sendiri, walaupun kita berpakaian baik, namun sifat kita tetap buruk, maka perlahan orang yang dulu memandang kita BAIK, akan beralih memandang kita dengan pandangan yang BURUK, bahkan SANGAT BURUK!!!, karena kita bertopeng atau bersembunyi lewat pakaian yang kita kenakan. Is it clear guyss???? 

Finally.... JADILAH DIRI LOE SENDIRI!!! BE YOUR SELF!!
Buktikan kalau diri kamu itu berbeda dari yang lain. 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar