Selasa, 22 Mei 2012

Aku Rasaaa...

Kehidupan,,,
Pertemuan,,
Perkenalan,,
Percintaan,,
Kematian,,

Semua itu pasti akan dijalani semua makhluk di Bumi ini, baik itu Manusia, Hewan, Tumbuhan, Makhluk yang tak nampak,, semuanya akan merasakan dan melewati itu, termasuk Aku.

Kehidupan,, menurut Aku,, kehidupan adalah suatu perjalanan yang sangat panjang, yang pada akhirnya akan membawa kita ke tempat abadi yaitu "kematian". Tempat abadi itu ada 2 macam, "bahagia" dan "sedih". Untuk menuju tempat abadi itu kita akan melewati berbagai macam jalan, ada jalan lurus tanpa hambatan, jalan berkelok-kelok, jalan berbatu, hingga jalan buntu, semua kan dilalui semua makhluk. Jalan yang sekarang Aku dapati adalah jalan berbatu, penuh dengan berbagai macam masalah yang harus Aku hadapi. Di umur ku yang ke 19 ini, tentu kalian tahu, apa permasalahku,, ya,,, "Percintaan". 

Aku dulu sangat percaya dengan namanya "cinta sejati", selagi Aku masih berumur 12 tahun, Aku percaya akan adanya seseorang yang bisa begitu mencintai orang lain dengan cara yang sangat sempurna. Dan Aku mengaharapkan itu terjadi padaku. Dan hingga umurku 19 tahun, Aku masih belum menemukan itu. 

Kata orang kalau jodoh gak akan kemana, tapi menurut Aku, kita tidak akan menemukan seseorang yang sesuai dengan kita kalau kita sendiri menutup dan mengikat diri dengan masa lalu yang seharusnya masa lalu itu bukan untuk di ratapi, tapi masa lalu adalah untuk di kenang dimasa yang akan datang sebagai sebuah pelajaran yang sangat berharga.

"Bunga mawar" dan "Burung". Dua makhluk hidup yang sangat berbeda namun penuh dengan pelajaran. Bunga mawar itu berduri. ya,, seorang perempuan seharusnya seperti bunga mawar. kenapa? Karena Bunga mawar itu bisa tumbuh dimana saja, dipinggir jalan pun bisa, setiap orang bisa menikmati keindahan dan keharumannya, namun,,, hanya sedikit dan bukan sembarang orang yang bisa memetiknya begitu saja,, karena ada durinya,, begitu juga perempuan,, kita harus menjaga penampilan, kita harus tampil cantik, menarik, tapi jangan pernah menjadi "mudah untuk dipetik". Burung. yahh.. kita kenal dengan "kebebasannya". Tapi,,, lihat burung. Bebas, tapi ingat dengan waktu. Seharusnya kita juga seperti itu, Kita boleh bebas kemana pun kita suka, tapi ingat,,, ingat sama waktu guyss,, :D.

Cinta,,,, Satu kata,, tapi bisa membuat semua makhluk berubah. Kata orang, Dicintai akan membuat kita merasa bangga,, sedang mencintai akan membuat kita merasakan bagaimana cinta itu. Dan itu benar sekali. Aku lebih memilih mencintai, karena Aku bisa merasakan bagaimana kalau Aku lagi jatuh cinta sama seseorang, bagaimana sakit nya, bagaimana bahagianya,, sehingga nanti, Aku bisa menghargai perasaan orang yang juga mencintai Aku walaupun Aku tidak mencintainya. Inti dari mencintai sendiri menurut Aku adalah "Kita belajar untuk menghargai".












2 komentar:

  1. makasih,, makasih makasih,,,
    itu mah belom selesai tulisannya,, hihihi,,, gak ada bayangan lagi :)

    BalasHapus